Friday, July 6, 2012

Tips Membuat Auto Ping Untuk Blog

kata Ping untuk para blogger sudah familier, tapiuntuk newbi yang masih bingung dengan apa itu ping dalam aktifitas blog akan saya jelaskan:

Mengutip penjelasan dari wikipedia
Ping adalah sebuah XML-RPC berbasis mekanisme dorong. Cara kerjanya adalah sebuah weblog akan memberitahukan sebuah server jika isi dari sebuah weblog tersebut telah diperbarui. Sebuah sinyal XML-RPC akan dikirimkan ke satu atau lebih "ping server", yang kemudian secara otomatis dapat menampilkan daftar blog yang memiliki materi baru. Banyak sekali perangkat penulis blog yang mampu melakukan proses ping
secara otomatis ke satu atau lebih server ping setiap kali blogger membuat tulisan baru atau melakukan perubahan tulisan yang lama.

Jadi ping sangat berguna bagi para blogger untuk memberitau kepada webserber bahwa blog yang dia kelola telah melakukan update isi blog tersebut untuk menarik search engine, ini merupakan salah satu cara SEO selain yang sudah ada sebelumnya, mengenai page rank, tukar link, membuat komentar blog menjadi dofollow, dsb.

Nah sekarang agaimana caranya apabila kita setelah selesai update blog langsung bisa ping ke ping server tanpa harus mengunjungi ping service dan mengisi form, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke http://www.totalping.com/
  2. Isi keterangan blog detail, Nama Blog, url dan rss
  3. Selec All internatioan service dan english service
  4. Cek box I Agree to the TOS
  5. Klik tombol Make ping
  6. Setelah selesai ping pilih wigdet yang ditawarkan dan taruh code widget pada blog anda
  7. Selesai, setiap selesai update blog anda bisa langsung ping 
    
Selamat Mencoba!!!

 

0 comments:

Post a Comment

Silahkan jika anda ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan.